Menjaga kesehatan tentu tidak hanya berkaitan dengan bagian tubuh tertentu saja. Dalam menjaga kesehatan, kamu perlu melakukannya secara keseluruhan. Karena, bila satu bagian dalam maupun luar tubuh tidak sehat. Tentu akan memberikan pengaruh buruk  untuk dirimu sendiri.
Dan salah satu bagian penting yang tak boleh luput dari pengawasanmu adalah Gigi dan Mulut. Ya, menjaga kesehatan gigi dan mulut. Terbilang cukup penting dan krusial. Pasalnya, bila kesehatan gigi dan mulut tidak terjaga, tentu akan berdampak buruk untuk hari – harimu.
3 Cara Efektif Menjaga Kesehatan Gigi & Mulut
Misalnya saja, bila kamu tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut. Hal itu akan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Yang pada akhirnya akan berdampak pada ketidakpercayadirian kamu saat bertutur kata.
Selain menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, apabila kamu juga tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut. Maka kamu akan mendapatkan berbagai keluhan kesehatan gigi dan mulut seperti gusi bengkak, sakit gigi dll.
Untuk itu, demi menjaga kesehatan gigi dan mulut. Berikut dipaparkan informasi mengenai  3 Cara Efektif Menjaga Kesehatan Gigi & Mulut :
1. Makan Buah – Buahan
Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan memenuhi berbagai kebutuhan vitamin untuk tubuh. Ternyata, buah – buahan juga kaya akan kandungan serat. Yang kemudian kandungan serat tersebut memilki manfaat dahsyat sebagai sikat gigi alami untuk mengusir bakteri yang terdapat di dalam mulut.
Kemudian buah – buahan yang kaya akan vitamin C juga memiliki fungsi lain dalam memperkuat gusi. Contoh buah – buahan yang kaya akan vitamin C seperti Jeruk, strawberry, kiwi, jambu biji dll.
2. Rajin Menggosok Gigi
Gigi yang sehat tentu akan didapat dengan rajin menggosok gigi secara teratur. Usahakan untuk selalu menyikat gigi dengan Pasta Gigi minimal dua kali sehari. Pastikan kamu menyikat gigi dengan benar. Menyikat gigi yang benar dilakukan dengan gerakan menyikat dari atas gigi ke permukaan bawah gigi. Selamat Mencoba.
3. Gunakan Air Lemon
Selain menggunakan pasta gigi, kamu juga dapat bereksperimen dalam menyikat gigi menggunakan air lemon yang dicampurkan dengan garam. Kandungan asam nitrat yang terdapat di dalam lemon berkhasiat untuk memutihkan permukaan gigi.
Demikian 3 Cara Efektif Menjaga Kesehatan Gigi & Mulut yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Jadi, untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Tak perlu mengandalkan biaya mahal. Karena ketiga hal sederhana yang dipaparkan tadi dapat secara efektif menjaga kesehatan gigi dan mulut.