Apakah anda seorang yang tidak biasa berolahraga? Pasti tubuh anda akan mudah lemas dan tidak bertenaga. Padahal olahraga banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan dari berolahraga ini. banyak ahli yang telah melakukan penelitian tentang manfaat olahraga. Jika anda masih berfikiran kalau olahraga harus ke tempat gym atau tempat angkat beban, anda salah.
Dengan cukup olahraga ringan seperti jogging pagi dan sore hari, melakukan angkat beban di rumah, ataupun melakukan yoga atau akro yoga di rumah dengan mendatangkan pelatih yang professional. Hemat waktu dan uang bukan. Dengan olahraga yang sederhana saja kita bisa mendapatkan kebaikan dan manfaat dari olahraga tersebut.
Manfaat dari olahraga yang pertama adalah olahraga dapat meningkatkan kapasitas otak.
Selain itu juga dapat menghilangkan stress karena dengan berolahraga anda dapat merelaksasikan badan dan pikiran anda sehingga anda jadi tidak mudah marah. Pelepasan hormone endorphin dari otak akan membuat otak menjadi rileks.  
Manfaat olahraga juga dapat memberikan energy positif ke tubuh. Selain itu dengan berolahraga yang tadinya sakit akan menjadi sehat dan yang tadinya sehat semakin menjadi sehat. Dengan proses metabolism yang berlangsung cepat toksin-toksin yang ada didalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat sehingga yang tersisa adalah antibody untuk melawan penyakit.
Jangan Malas Bergerak! Banyak Sekali Manfaat Olahraga yang Bisa Didapat
Cycling – Source : Google.com
Selain itu olahraga juga bisa sebagai pendamping diet anda karena dengan berolahraga kalori yang ada akan masuk dalam sistem metabolisme yang baik selama berolahraga. Selain itu juga olahraga dapat meningkatkan stamina dan dapat membentuk badan sesuai dengan apa yang anda mau.
Untuk membentuk badan inilah yang anda perlu juga asupan makanan yang dapat meningkatkan massa otot anda. Biasanya makanan atau minuman yang mempunyai tingkat protein yang tinggi bisa menjadi pilihan anda seperti susu, telur, ikan salmon dan lain-lain.
Para laki-laki khususnya menambahkan asupan minuman berprotein tinggi, misalnya susu seklaigus suplemen yang dapat meningkatkan massa otot anda seperti produk dari L-Men. Produk-produk dari L-Men ini biasa dikonsumsi oleh para laki-laki yang ada di Indonesia dan banyak yang mendapatkan keuntungan dari produk ini. semoga dengan banyaknya manfaat olahraga anda akan lebih bersemangat dalam berolahraga.