Berbelanja di toko online membutuhkan kejelian tersendiri, apalagi jika ini adalah saat pertama Anda berbelanja di online shop tersebut. Mengetahui mana online shop yang terpercaya dan mana yang tidak kadang bisa membuat orang bingung, dan pada akhirnya justru membuat mereka takut untuk mau berbelanja. Padahal, seandainya mereka tahu di mana harus melihat, tidak ada yang perlu ditakuti.
Tampilan Utama Website Mataharimall
Tampilan Utama Website Mataharimall
Maka dari itu, Anda tidak perlu takut saat harus berbelanja di MatahariMall, karena terdapat sinyal yang menunjukkan bahwa situs jual beli online terbaik ini bisa dipercaya oleh Anda. Apakah Anda mau tahu apa saja tanda-tanda bahwa MatahariMall bisa dipercaya? Perhatikan sinyal-sinyal berikut ini:
1.       Penampilan website
Meski terdengar sepele, namun penampilan website yang profesional sebenarnya bisa menjadi bukti awal tentang kualitas dari online shop tersebut. Penampilan yang profesional berarti mereka serius dalam berbisnis.
2.       Baca testimoni pembeli
 
Rajinlah membaca review dan juga testimoni dari pembeli yang sudah pernah memanfaatkan jasa mereka, apakah memang berkualitas, ada keluhan tersendiri, atau kelebihan dari mereka.
3.       Tersedia nomor kontak
Lebih meyakinkan lagi jika online store tersebut juga memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi, alamat email, akun sosial media, dan bahkan alamat mereka. Setidaknya Anda bisa yakin mereka bukan penipu.
4.       Website dienkripsi
 
Perhatikan bagian pojok kiri dari address bar Anda, apakah ada tanda gembok? Itu berarti website sudah dienkripsi sehingga data yang Anda masukkan di dalam aman dan sulit ditembus.
Selain tanda-tanda awal di atas, ketika Anda membeli barang dari sebuah online shop, tidak ada salahnya memanfaatkan fitur chat yang biasanya ada di kanan bawah. Fitur itu memang dipasang sebagai layanan khusus bagi pelanggan untuk bertanya. Silakan tanyakan secara rinci fasilitas di online shop seperti:
·         Cara pembayaran,
·         Garansi barang sampai/pengembalian barang,
·         Stok yang ada,
·         Waktu untuk biaya pengiriman, dll.
Bagi Anda yang ingin berbelanja dengan tenang dan aman, Anda bisa berbelanja di MatahariMall. Anda tentu sudah tahu mengenai Matahari Department Store yang ada di banyak pusat perbelanjaan di Indonesia, bukan? Website ini adalah online store dari pusat belanja tersebut. Jadi, Anda bisa yakin bahwa lapak ini memang bisa dipercaya.